Pantai Pandawa, Destinasi Wisata yang Diserbu Wisdom

Bali, koranmemo.com – Kalau kita berwisata ke Bali, pasti disuguhi paket wisata ke Pantai Kuta, Pantai Sanur dan sekitar Kota Denpasar serta Badung.Padahal wisata di Bali tidak hanya itu. Kini hadir destinasi wisata pantai di Bali yakni Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih yang namanya lagi ngetrend di Bali. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung.Pantai Pandawa banyak dikunjungi wisatawan domestik (wisdom). Pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Destinasi yang terletak di daerah Kuta ini dulunya sering dijadikan alternatif bagi mereka yang kurang suka suasana pantai yang ramai. Seperti Pantai Kuta misalnya. Karena tersembunyi, tak heran bila sebutan Pantai Pandawa adalah “Secret Beach”.

Untuk menuju Pantai Pandawa jika Anda dari airport Ngurah Rai, akan menempuh jarak 18 kilometer. Walaupun jarak hanya 18 kilometer, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi sekitar 1 jam bahkan bisa lebih. Karena jalan menuju pantai di desa ini, berliku-liku dan banyak daerah kemacetan.

Sangat mudah untuk mencapai pantai pandawa. Kita ambil titik start di kota Denpasar, lalu menuju ke selatan, jika ingin perjalanan lebih lengang anda bisa melewati jalan tol, sesampainya di daerah Nusa Dua, lalu ke bukit Ungasan. Sampai disitu, anda akan banyak melihat marka jalan sebagai petunjuk menuju pantai pandawa. Jika tidak mau repot saya sudah siapkan peta untuk anda yang lebih detail.

Untuk sampai di kawasan pantai Pandawa, kita harus melewati jalan yang membelah tebing batu yang terjal, di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu dinamakan Pantai Pandawa. Dari sini para wisatawan sudah bisa menikmati indahnya dua bukit sebelum memasuki areal wisata pantai.

Panjang pantai ini sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi oleh tebing kapur membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Apalagi sarana prasarana berupa jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas. Jalannya bisa dilalui bus besar hingga masuk are parkir yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Setelah puas di pantai Pandawa kita juga bisa ke Pantai Kuta dan pantai Legian yang lokasinya masih berdekatan dengan pantai Pandawa. SELAMAT BERWISATA.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date