Pantai Blado Berbenah di 2019

Trenggalek, koranmemo.com – Untuk tahun 2019 mendatang, Pantai Blado yang terletak di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek bakal dipercantik.  Hal ini juga sudah diamini oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek.

“Semoga setelah ada pembangunan, Pantai Blado semakin ramai dengan wisatawan,” ujar Kabid Destinasi Wisata Disparbud Trenggalek Bambang Supriyadi.

Dia menambahkan, pembangunan tersebut nantinya akan berfokus pada fasiltas umum (fasum) untuk menunjang kenyamanan pengunjung ketika berwisata.  Misalnya, tempat parkir, musala, lokasi MCK, hingga panggung kesenian. Selain itu, juga ada pemavingan di beberapa lokasi agar tidak mudah becek ketika hujan. “Sama seperti di Pantai Prigi, tapi penataannya berbeda,” jelasnya.

Tahun ini belum dilakukan penambahan fasilitas di Pantai Blado atau pantai lainnya di wilayah Kecamatan Munjungan. Hanya saja, akan dilakukan perbaikan di sejumlah fasilitas yang rusak di Pantai Blado, seperti gazebo dan jalan paving.

“Kini di pantai itu belum ditarik retribusi. Makanya dengan pengelolaan yang baik dan penambahan fasilitas, nantinya di pantai itu bisa ditarik retribusi untuk penambahan pendapatan asli daerah (PAD),” jelasnya.

Sementara itu, Annisa Tri, salah satu warga di Kecamatan Munjungan berharap agar pengelolaan pantai di dekat tempat tinggalnya bisa dimaksimalkan. Selain Pantai Blado, masih banyak pantai lainnya, seperti Panti Ngampiran, Ngulungwetan, Ngadipuro, dan sebagainya, yang pantas untuk dikembangkan dan tidak kalah dengan Pantai Blado.

“Jika pantai itu dikelola dengan baik, pastinya tingkat kehidupan masyarakat setempat jadi lebih meningkat. Semoga saja itu bisa terwujud,” harapnya.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date