Pansus Jatilengger Minta Waktu Seminggu

Blitar, koranmemo.com – Panitia Khusus (Pansus) Jatilengger DPRD Kabupaten Blitar diberikan tugas membuat rekomendasi selama 11 hari, untuk menyelesaikan kasus tukar guling aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok. Pansus ini sudah selesai pada Selasa (30/01) lalu dan sudah memiliki rekomendasi yang siap untuk disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

Anggota Pansus Jatilengger, Wasis Kunto Atmojo mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada agenda untuk menyampaikan Sidang Paripurna hasil Pansus Jatilengger. Ada beberapa anggota pansus yang meminta waktu satu minggu untuk pihak pemerintah daerah berkonsultasi dengan pihak terkait.

“Memang terjadi perdebatan antara anggota pansus, untuk memberikan waktu pada pihak eksekutif bisa berkonsultasi dengan BPKAD, Badan Hukum, untuk melakukan kajian dari narasumber Pansus,” ungkap Wasis Kunto Atmojo.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa Pansus Jatilengger sudah memiliki beberapa rekomendadi terkait permasalahan hilangnya aset pemetintah di Desa Jatilengger tersebut. “Rekomendasi sudah kami berikan, saya tegaskan pada bupati,  mau melindungi orang yang bersalah atau menyelesaikan masalah. Kalau menyelesaikan masalah, diskusi dengan kami tidak sampai satu jam sudah selesai, tapi kalau melindungi orang yang bersalah saya tidak tahu,” tegasnya.

Menanggapi molornya sidang paripurna hasil pansus ini, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto menegaskan, sesuai jadwal seharusnya paripurna dilakukan hari Kamis (01/02). Namun ada beberap anggota pansus yang meminta untuk memberikan waktu pada eksekutif berkonsultasi dengan bagian hukum.

Suwito menegaskan, bahwa penambahan waktu ini hanya seminggu. Untuk itu, pada Selasa depan akan diagendakan dengan banmus untuk melaksanakan paripurna menyampaikan rekomendasi pansus Jatilengger. “Namanya minta tambahan waktu ya kita berikan, namu kita berikan. batasan, supaya tidak bertabrakan dengan pansus yang lainya,” ungkap Suwito. (adv/dewan/MRobby/AriefJP)

Reporter: M. Robby/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.