Pamit ke Sawah, Kakek-kakek Ditemukan Tewas Tenggelam

Lamongan, koranmemo.com – Suwarno (70) kakek-kakek warga Desa Madulegi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, Kamis (4/4) malam ditemukan tewas di dalam tambak.

Sebelumnya, keluarga korban tidak mendapatkan firasat buruk. Pada sore harinya kakek tersebut sempat berpamitan kepada keluarga pergi ke sawah. Namun, pihak keluarga mulai kelabakan lantaran hingga petang tak kunjung pulang.

Selain pihak keluarga meminta bantuan warga yanguntuk melakukan pencarian, Polsek setempat juga dilapori tentang kejadian tersebut. Dibantu petugas, beberapa warga mulai menyisir lokasi, dimana sisi samping kanan kiri menuju sawah terdapat tambak.

Alhasil, malam itu didapati sebuah petunjuk yakni diketemukannya sabit dan topi milik korban di pematang tambak. Dari situ, keluarga maupun warga bersama petugas menduga korban berada di seputaran tambak tersebut.

“Pihak keluarga saat itu memutuskan untuk mencari korban dengan cara menyelam dan menyisiri sudut tambak. Pencarian pun tak sia-sia. Akhirnya, jasad korban berhasil ditemukan berada di dasar tambak,” ujar Kapolsek Sukodadi, AKP Slamet Sugianto.

Dari situ, salah satu warga setempat, Askuri yang ikut melakukan pencarian langsung dibantu warga lain mengevakuasi korban masih di dasar tambak untuk diangkat ke permukaan. “Setelah itu, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka,” tutur Slamet, Jum’at (5/4).

Dalam pemeriksaan sebelumnya, petugas juga telah melakukan visum terhadap jasad yang memiliki panjang 170 cm, saat diketemukan memakai kaos lengan panjang dan celana pendek. Hasilnya, tidak ditemukan tanda bekas Penganiayaan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date