Paguyuban Caruban Lovers Merajut Kebersamaan Lewat Bagi Takjil

Madiun, koranmemo.comBulan Ramadan selain saat menjalankan ibadah menyambut Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 Hijriah, juga menjadi momentum bagi paguyuban Caruban Lovers untuk merajut kebersamaan berbagi dengan warga sekitar. Salah satunya membagikan santapan berbuka atau takjil.

Kegiatan digelar di depan Homestay Mbak Naning, Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, diikuti anggota se-Indonesia.

Ketua Paguyuban Caruban Lovers, Mayor CPM Eko Mujiantoro mengatakan, anggota paguyuban tersebar di seluruh Indonesia yakni Jakarta, Sulawesi, Sumatera, Bali dan di tempat-tempat lainnya.

“Warga paguyuban seluruh Indonesia, namun semuanya merupakan warga asli Caruban,” katanya Kamis sore (30/5).

Dana yang didapat dari semua anggota yang menyumbang dan dikumpulkan kepada anggota yang berada di Caruban kemudian dibuatkan bungkusan takjil dan dibagikan. Anggota yang terjun langsung ke lapangan pun hanya sekitar 20 orang yang berada di Caruban dari jumlah total 150 anggota termasuk yang berada di berbagai pulau.

“Ini sudah kegiatan yang kedua kalinya, pertama juga 250 bungkus takjil dibagikan dilokasi yang sama pada tanggal 19 lalu,” ujarnya.

Mayor CPM Eko menyampaikan kegiatan tersebut hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi warga Caruban, juga untuk membantu sesama tanpa ada maksud tertentu seperti berhubungan dengan politik maupun yang lain. Pihaknya hanya ingin berbuat hal yang bersifat positif untuk warga Caruban.  “Seperti halnya banjir kemarin, para anggota juga langsung tanggap memberikan bantuan,” paparnya.

Selain itu, ia berharap paguyuban dan juga kegiatan-kegiatan yang bersifat positif tersebut bisa berkembang menjadi lebih besar dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk sesama.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date