Pagupon Camp, Penginapan Unik dengan Nuansa Alami

Batu, koranmemo.com – Malang dan Batu memang selalu punya cara untuk memanjakan pengunjungnya, dengan banyaknya tempat wisata modern maupun yang instagramable yang tersedia di kota tersebut. Jika ingin mencoba penginapan yang unik dan instagramable, ada Pagupon Camp di Coban Talun, Tepatnya di Wana Wisata Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Jeje Ali Munif, salah satu pengunjung asal Surabaya mengatakan, sengaja berkunjung karena wisata alamnya yang memesona. Di tempat ini tersedia penginapan yang unik yakni Pagupon Camp. Bentuknya pun juga disesuaikan dengan namanya, dibuat mirip sekali dengan sangkar burung dara (pagupon, red). “Jadi seakan tinggal di sangkar burung dara. Tapi hanya bentuk luarnya saja dalamnya seperti penginapan pada umumnya,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan ukuran yang cukup besar yakni lebar 3 meter, tinggi 2,5 meter dan panjang 4 meter, kamar ini bisa menampung 4 orang di dalamnya. Selain penginapan berbentuk pagupon, ada pula penginapan yang berbentuk segitiga dan saling berjajar satu dengan lainnya. “Sangat cocok sekali untuk berfoto-foto. Sangat instagramable sekali,” paparnya.

Kebetulan juga dia menginap semalam bersama keluarganya karena sempat hujan. Menurutnya, penginapan seperti ini cocok sekali bagi yang ingin menginap dengan suasana yang lain. “Jika hotel pada umumnya sudah sering dan bosan. Ingin cari suasana baru dan kebetulan penasaran dan belum pernah mencoba menginap di sini,” ujarnya.

Untuk diketahui, tiket masuk Pagupon Camp, Coban Talun ini hanya sekitar Rp 5 ribu per orangnya sudah dapat berfoto sesuka hati. Sebelum sampai penginapan, pada pintu masuk dari Coban Talun sendiri dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 15 ribu per orang.

Sementara itu, untuk biaya parkir cukup  Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Sementara, untuk menginap di Pagupon camp, sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribuan per malam dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.