Pacuan Kuda di Pantai Selatan, Jadi Destinasi Wisata Baru

Lumajang, koranmemo.com-Ketua DPC Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Lumajang H. Siswanto, pacuan kuda yang digelar di pantai Selatan selama 2 hari (Sabtu – Minggu)  juga diharap bisa jadi destinasi wisata. Mengingat acara ini pesertanya datang dari seluruh Pulau Jawa dan Bali.

Event yang digelar di pesisir pantai Selatan tepatnya di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun ini menjadi event tahunan dan penonton tidak dipungut biaya. “Ini adalah event persahabatan yang diikuti peserta Jawa dan Bali,” ucap Ketua DPC Pordasi Lumajang H. Siswanto. Minggu (28/1/2018).

Selain itu pacuan kuda dipesisir pantai selatan Desa Wotgalih ini, sebagai tolak ukur bagi para pecinta kuda, sehingga dengan event tersebut, masyarakat pecinta pacuan kuda dapat memilih dan memilah jenis kuda yang dapat dijadikan tolak ukur untuk dipelihara dan dilombakan.

Tidak dipungkiri event pacuan kuda yang menjadi agenda rutin tahunan ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun manca negara, sehingga secara tidak langsung mendongkrak wisata yang ada di pesisir pantai selatan khususnya Desa Wotgalih, Kecamatan Yisowilangun.

“Kegiatan ini juga bagian dari dukungan Pordasi Lumajang untuk mendongkrak desa dan kecamatan wisata,” paparnya

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.