Organisasai Mahasiswa Dukung KPU

Kediri, koranmemo.com – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi mahasiswa di Kota Kediri mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (14/5). Kunjungan mereka yang mengatas namakan Kelompok Cipayung Kediri Raya itu  memberi dukungan kepada KPU, dan BAWASLU yang telah menjalankan pemilu serentak 2019 dengan adil.

Belasan mahasiswa dari perwakilan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kediri. Membawa banner berupa dukungan moril, serta piagam penghargaan kepada KPU dan Bawaslu.

Tegar Widodo koordinator aksi mengatakan, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan kinerjanya sesuai dengan undang – undang yang berlaku. Penyelenggara pemilu tersebut dianggap telah melaksanakan pemilihan umum yang adil, dan bermartabat. Meski, Tegar menambahkan, pihak yang berwenang yakni KPU, Bawaslu, dan DPR RI harus mengevaluasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini.

“Kita berharap undang – undang pemilunya dievaluasi, karena secara teknis penyelenggaraan secara serentak ini telah menguras tenaga dan waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq berterimakasih atas dukungan yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut. Pihaknya akan berkerja sesuai dengan undang – undang dalam mengawal proses pemilu yang sampai saat ini sudah dalam tahap rekapitulasi tingkat Provinsi.

“Rasa terimakasih kepada teman – teman kita yang menjadi KPPS, PPS, dan PPK yang bekerja tanpa henti demi mengawal proses demokrasi yang adil. Kami akan terus bekerja sesuai dengan aturan perundang – undang yang berlaku, dan akan terus berkoordinisasi dengan semua pihak demi mewujudkan pemilu yang berdaulat,” jelasnya.

Reporter Zayyin multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date