Optimis Mampu Sumbang PAD di Tahun 2018

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Rumah Coklat yang merupakan salah satu sarana wisata di Desa/Kecamatan Karangan mulai berbenah dengan meningkatkan produktivitas. Salah satunya adalah dengan menambah mesin produksi yang berkapasitas 5 kg/hari.

“Dengan adanya penambahan mesin tersebut kami berharap produksi bisa meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen lokal. Sehingga target berkontribusi di Pendapatan Asli Daerah(PAD) bisa terealisasi di tahun 2018,” terang Joko Surono,Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Trenggalek,Senin (19/6).

Selain itu,menurutnya,pengembangan tanaman coklat di Kabupaten Trenggalek yang sudah mencakup hampir di setiap kecamatan diyakini bisa menjadi penopang produksi rumah coklat.”Kami tidak khawatir kekurangan bahan baku karena tanaman coklat sudah banyak di tanam petani di areal luas,”imbuhnya.

Joko berharap masyarakat tidak perlu khawatir terhadap stok bahan baku.”Merek coklat Tico sudah mulai dikenal masyarakat,sehingga persedian bahan baku tetap menjadi atensi,”harapnya.

Reporter: Agus Riyanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz