Oplos Biosolar, SPBU Sedangan Disegel

Ponorogo, koranmemo.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sedangan di Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo disegel Sat-Reskrim Polres Ponorogo, Minggu, ( 16/6). SPBU 54.634.20 yang berada di Jalan Raya Sukorejo-Sampung disegel lantaran tertangkap basah saat mengoplos BBM Biosolar ke Premium dan Pertamax.

Ironisnya praktik curang ini telah dilakukan sejak 6 bulan lalu. Dari kasus ini petugas mengamankan manajer  pom bensin A warga Madiun dan skuriti pom bensin D warga Ponorogo.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko mengatakan, keduanya ditangkap saat memasukan Biosolar ke tangki Premium dan tangki Pertamax pada pukul 01.00 dini hari.

Saat ini keduanya diamankan di Polres Ponorogo untuk diperiksa, termasuk mengungkap pelaku lain dalam kasus ini.” Benar kita amankan dua orang manajer dan Scurity saat mengoplos BBM premium dan Pertamax. Aktifitas ini mereka lakukan setiap tengah malam,” ujarnya.

Maryoko mengungkapkan, keduanya diancam dengan pasal pasal 54 dan pasal 55 Undang-Undang Nomor  22 Tahun 2001 tentang penyalahgunaan bahan bakar minyak subsidi, dengan ancaman hukumannya 6 tahun penjara.” Kita jerat dengan Undang Undang Nomor 22 tahun 2001, ancaman hukuman 6 tahun,” ungkapnya.

Dari kasus ini petugas mengamankan barang bukti berupa selang dan pipa yang digunakan untuk mengoplos dan buku laporan keuangan harian  Pom Bensin Sedangan.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date