Operasi Tak Kasat Mata Jelang Tahun Baru

Kediri, koranmemo.com – Unit Turjawali Polres Kediri Kota melaksanakan giat operasi tak kasat mata yang menyasar pengendara sepeda motor dengan knalpot racing. Operasi dilaksanakan di simpang empat Alun – Alun Kota Kediri dan menindak empat pengendara, karena kendaraan tidak sesuai spek tek, Selasa (11/12) siang. Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan malam tahun baru.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri Kota, Priyo Hadi Setio mengatakan, giat yang dilaksanakan tidak hanya untuk menanggapi video yang marak diperbincangkan. “Giat ini memang rutin digelar, untuk menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas,” jelasnya, saat dikonfirmasi¬†koranmemo.com, Selasa (11/12).

Tidak hanya melakukan pengamanan lalu lintas, lanjut Priyo, giat hari ini juga menyasar para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing (brong). Selain dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat, sepeda motor yang menggunakan knalpot brong diindikasi sudah tidak sesuai standar dan digunakan untuk balap.

Menurut Priyo, para pengendara ini akan mudah terpancing untuk memacu kendaraan dengan kencang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan yang lain. “Ini juga sebagai bentuk upaya pengamanan menjelang tahun baru. Semoga kondisi di Kota Kediri tetap kondusif, dan masyarakat dapat merasa nyaman,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date