Operasi Sikat Semeru, Polisi Tangkap Pelaku Gendam

Lamongan, koranmemo.com Dian Rahma(29) warga Lingkungan Kaliotik Kelurahan Temenggungan Kecamatan/Kabupaten Lamongan harus berurusan dengan Satreskrim Polres Lamongan. Tersangka diamankan lantaran kasus gendam kepada dua korban  yakini SF(11) dan SA(10) keduanya pelajar SD Bhayangkari Lamongan.

Waktu itu saat kedua korban sedang mengikuti kegiatan pelajaran di sekolahannya. Pada saat mengikuti pelajaran kedua korban di datangi oleh pelaku bersama anak yang masih kecil. Kemudian pelaku memanggil kedua korban dan mengaku sebagai utusan nenek korban.”Pelaku ini pura-pura sebagai utusan keluarga korban, untuk memberitahukan bahwa uang sakunya ketinggalan,” kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Selasa(18/9).

Kemudian, lanjutnya, korban diajak di depan ruangan kelas dan di tempat tersebut pelaku mengatakan bahwa nenek korban sedang sakit dan butuh biaya pengobatan. Kemudian  pelaku melepas anting-anting yang di pakai korban  berupa emas berat 0,950 Gram dan 0,640 Gram. Setelah dapatkan perhiasan pelaku langsung pergi meninggalkan korban.

Pelaku Dian Rahma(29)  hanyalah salah satu pelaku yang berhasil ditangkap kasus gendam dalam  Operasi Sikat Semeru 2018  yang digelar sejak 5-16 September atau selama 12 hari. Jajaran Polres Lamongan berhasil mengungkap sejumlah kasus.
Diantaranya kasus ancaman dengan penggunakan senjata tajam, kasus dugaan pemerasan, jambret,  pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan pemberatan serta gendam.

“Secara keseluruhan kasus yang berhasil diungkap tersebut sebanyak 25 kasus dengan 9 tersangka yang berhasil diamankan dan menjalani proses hukum di Polres Lamongan,” pungkasnya.

Reporter Suprapto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date