Operasi Pekat Ramadan, Jaring 16 Pasangan Bukan Suami Istri

Surabaya, koranmemo.com – Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) dalam rangka Ramadan, petugas gabungan Satreskrim, Satintel, Satsabhara dan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, serta Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, menjaring belasan pasangan bukan suami istri di penginapan daerah Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya.

Pantauan koranmemo.com di lokasi petugas Operasi Pekat digelar mulai sekitar pukul 23:10 Wib dengan melaksanakan pemeriksaan satu per satu ruangan kamar dan telah ditemukan pasangan mesum pria dan wanita yang bukan suami istri sedang berada di dalam kamar.

Kanit Reskrimum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Suryadi menjelaskan, petugas gabungan telah menggelar operasi pekat yang mana untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Razia Hotel Mini bertempat di Kenpark Surabaya,” terangnya Minggu (27/5/2018), sekitar pukul 01:31 Wib.

Hasil operasi pekat lanjutnya, petugas menjaring 16 pasangan pria dan wanita yang bukan suami istri dan saat dilakukan pemeriksaan tidak bisa menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Selanjutnya kami gelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Sesampai ┬ádi Mapolres dikatakan petugas melakukan proses pendataan dan tanda tangan serta sidik jari dan surat pernyataan. “Dan kami juga memberikan imbauan di bulan suci Ramadan agar tidak melakukan perbuatan mesum serta menghargai bulan penuh berkah ini. Apabila diulangi kembali akan kami proses lebih dalam Kemudian apabila ada yang melakukan tindak pidana maka akan kami panggil pihak keluarganya,” sebutnya.

Disinggung terkait saat razia Operasi Pekat tentang anak dibawah umur Suryadi menambahkan, hasil razia berlangsung tidak mendapatkan anak usia di bawah umur. “Rata-rata yang berhasil kami jaring saat razia berumur sekitar 18 tahun keatas,” pungkas Suryadi.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date