Operasi Keselamatan Tekan Angka Kecelakaan

Nganjuk, koranmemo.com – Sampai hari ke-16 sejak dilaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018, Satlantas Polres Nganjuk telah mengeluarkan surat bukti pelanggaran (Tilang) sebanyak 536 lembar, dan 1418 teguran.

“Surat tilang itu diberikan kepada 344 pelanggar pengendara sepeda motor, 23 mobil penumpang, 36 pengemudi bus, dan 133 mobil barang 133,” kata AKP Am Rido Ariefianto kepada koranmemo.com, Rabu (21/3) siang.

Dalam pelaksanaan selema dua pekan lebih, lanjut Am Rido, kecelakaan lalu lintas tercatatat ada 25 kasus, korban meninggal dunia (MD) 7 orang, luka berat (LB) 1 orang dan luka ringan (LR) 39 orang. “Pelaksanaan operasi tahun lalu, ada 32 kasus laka lantas, berarti ada penurunan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan operasi ini bukan hanya melakukan razia di jalan, namun juga ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Sasarannya, tempat berkumpulnya orang banyak seperti pasar dan lain-lain.

“Kita juga melaksanakan open house bertajuk Polisi Sahabat Anak, juga sosialisasi di sekolah-sekolah maupun kampus. Kemarin kita lakukan Police Goes to Campus di Stikes Nganjuk,” ungkapnya.

Dalam sosialisai itu, diberikan pemaparan tentang etika tertib berlalulintas, pemakaian helm SNI, pengenalan rambu lalu lintas, larangan pemakaian lampu rotator dan laranganga modifikasi kenalpol brong, serta pembuatan film anti hoax.

Diketahui, Operasi Keselamatan Semeru 2018 digelar serentak secara nasional mulai tanggal 5 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date