Operasi Keselamatan Semeru 2018, Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif

Nganjuk, koranmemo.com – Polres Nganjuk hari ini, Kamis (1/3) menggelar apel Operasi Keselamatan Semeru 2018. Sebelumnya, operasi rutin tahunan ini diberi sandi Operasi Simpatik.

“Saya tegaskan, setiap petugas menjaga keselamatan dalam bertugas, hindari KKN dan bisa mewujudkan masyarakat tertib dan patuh berlalulintas,” tegas AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk.

Dijelaskan, operasi ini digelar selama 21 hari, yang dimulai pada 5 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018. Sasarannya meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

“Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018, kita harus lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” ujar Dewa di hadapan peserta apel.

Dewa menyebutkan, sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas, dan ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Dia berharap, Satlantas Polres Nganjuk mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis teknis maupun strategis.

“Hal ini agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang mantap,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date