Operasi Bayi Kembar Siam Asal Kendari Dimajukan

Surabaya, koranmemo.comBayi kembar siam asal Kendari, Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina, yang kini tengah menunggu operasi pemisahan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya telah diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019. Sebelumnya direncanakan operasi pemisahan akan dijalaninya pada tanggal 17 Agustus 2019, namun tim dokter kembar siam RSUD Dr. Soetomo telah menggelar rapat pleno dan diputuskan pada tanggal 14 Agustus.

Ketua tim dokter penanganan bayi kembar siam dr Agus Hariyanto mengatakan, bayi kembar siam asal Kendari Sulawesi Tenggara ini juga masih melalui serangkaian pemeriksaan medis termasuk mempersiapkan kondisi bayi.“Bahwa dari hasil rapat diputuskan tanggal 14 Agustus minggu depan Akila Azila menjalani operasi pemisahan. Kenapa tanggal 14 karena butuh satu minggu untuk pemeriksaan bayi dan kita juga perlu mempersiapkan alat-alat yang masih belum optimal,” ucapnya, Rabu (7/8/2019).

Lebih lanjut lagi, Agus mengatakan, beberapa persiapan juga perlu dilakukan menjelang operasi pemisahan, seperti menyiap dua kamar operasi di gedung bedah pusat terpadu (GBPT) dan membagi tim khusus untuk menangani pasca operasi pemisahan.

“Selain itu, dua hari menjelang operasi pemisahan tepatnya tanggal 12 Agustus tim dokter akan menggelar gladi bersih,” ucap Agus.

Disisi lain, ayah dari bayi tersebut, Jayasrin, mengatakan sangat senang sekali setelah mendengar kabar waktu operasi pemisahan telah diputuslan.

“Kita sebagai orang tua bahagia ada kabar kepastian anak saya dioperasi. Sudah lama kita menunggu. Saya berharap prosesnya berjalan lancar,” kata Jayasrin.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date