Nyambi Kurir Sabu, Sopir Truk Dicokok

Surabaya, koranmemo.com – Tim ospnal Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya, mengamankan Yerdi Maha Citra (32) sopir truk. Pria yang bertempat tinggal di Jalan Krembangan Jaya Utara Gg 9/55 Surabaya ini dibekuk petugas karena kedapatan menyimpan sabu pada saku celana sebelah kanan.

Dibekuknya kurir sabu itu berawal saat petugas mendapat informasi jika ada seseorang yang diduga sedang mengantarkan pesanan sabu di sebuah warnet, Rabu (11/4/2018), sekitar pukul 16.30 WIB.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan hingga pemantauan. Ternyata informasi tersebut dinyatakan benar bahwa di TKP ada seseorang yang mencurigakan sedang duduk. “Saat itulah pelaku kita sergap serta dilakukan penggeledahan,” kata Kapolsek Asemrowo Kompol Achmad Faisol Amir melalui Kanit Reskrim Iptu Endri Subandrio, Sabtu (14/4/2018).

Dalam penggeledahan itu, lanjut Endri, petugas mendapati 5 poket sabu masing-masing berisikan 1,89 gram dan 4 poket sabu berisikan 1,90 gram yang tersimpan pada saku celana pelaku bagian depan.

“Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seorang bandar berinisial O yang kini masih dalam buronan kami. Sabu itu dijualnya seharga Rp 150 ribu per-poket. Tersangka mendapatkan imbalan Rp 20 ribu per-poketnya,” beber Endri.

Endri menambahkan, pengakuan tersangka, selain menjadi kurir dia juga mengkonsumsi sabu-sabu untuk menambah stamina agar tak lelah saat beraktivitas kerja sebagai sopir tersebut.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1), atau dan 112 ayat (1) Undang-Udang RI. No. 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : M. Fauzi
Editor      : Muji Hartono

 

Follow Untuk Berita Up to Date