Nyambi Jadi Kurir Sabu, Pemandu Lagu Ditangkap

Blitar, koranmemo..com – Bekerja sebagai pemandu lagu, Dwisanti (29) warga Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi juga sebagai kurir sabu – sabu. Imbalan Rp 500 ribu, wanita yang bekerja di Kabupaten Blitar itu juga melayani panggilan dari pria hidung belang.

Aksi wanita itu akhirnya terungkap setelah menjadi target oleh tim Satreskoba Polres Blitar. Penangkapan dilakukan di Jalan Desa Selorejo Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, pada Minggu (11/8). Waktu itu, dia sedang menuju salah satu hotel disana untuk melayani pria hidung belang.

“Dia akan ceck in di salah satu hotel. Saat mendapatkan layanan, si tersangka ini juga menawarkan apakah menggunakan sabu atau tidak, jika ia dia akan membawakan sekalian,” terang Kompol Arief Kristanto Wakapolres Blitar dalam pers rilis, Rabu (14/8).

Setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua poket dengan berat masing-masing 0,27 gram dan 0,28 gram. “Barang bukti yang ditemukan tersebut dibungkus dalam dua plastik klip dengan berat masing-masing 0,27 gram dan 0,28 gram. Dia positif pengguna juga,” jelasnya.

Sementara itu, Dwisanti mengaku, hanya sebagai kurir untuk membawakan barang haram tersebut. Rencananya, dalam pengiriman sabu – sabu itu dia akan mendapatkan imbalan Rp 500 ribu. Harga itu sudah termasuk pelayanan memandu lagu terhadap hidung belang.

“Mulai memakai tahun 2012, baru tiga kali sampai sekarang. Kalau pengiriman itu rencananya akan dikasih Rp 500 ribu tapi belum sampai dikasih sudah ditangkap,” katanya.

Sementara itu, periode 1 Agustus sampai 14 Agustus Satreskoba Polres Blitar menangkap sebanyak 10 orang pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu – sabu dan pil dobel L. Sebanyak 7 poket sabu – sabu dan 1281 pil dobel L diamankan di Mapolres Blitar.(Adv)

Reporter Zayyin multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date