Nyabu, Polisi Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Oknum polisi yang bertugas di Polres Blitar kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis sabu – sabu. Oknum tersebut yakni AKP S saat ini sedang menjalani proses hukum atas perbuatannya. Dia terancam dijerat dengan pidana umum sekaligus kode etik kepolisian.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, penetapan tersangka tersebut berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh propam, Rabu (19/10) lalu. Berdasarkan hasil tes, AKP S dinyatakan positif menggunakan sabu. Menindaklanjuti hal itu, propam segera melakukan tindakan hukum dengan memeriksa yang bersangkutan dan melakukan penggeladahan di rumahnya. “Memang benar setelah kita periksa AKP S telah kita tetapkan sebagai tersangka karena telah menyalah gunakan narkoba jenis sabu, dan telah kita periksa urine yang bersangkutan dan hasilnya positif,”ucapnya.

Slamet menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AKP S akan dijerat dengan pidana umum, UU narkotika, dan kode etik polri. “Tersangka memang sudah kita curigai sejak lama, kemudian kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan AKP S dinyatakan positif menggunakan sabu itu. Dimana pada saat terakhir penggunaan, AKP S menggunakan sabu bersama rekannya, keduanya merupakan anggota Polres Blitar. Keduanya akan dikenakan sanksi kode etik polri, dimana untuk AKP S menunggu hasil pidana umum, untuk kemudian kita beri sanksi kode etik dimana sanksi terberatnya akan dipecat,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date