Nyabu Bersama, Oknum PNS Dishub Ditangkap

Sidoarjo, koranmemo.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo tercoreng namanya. Salah satu PNS-nya dan satu orang purna tugas diringkus Satnarkoba Polresta Sidoarjo karena diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dua pelaku itu, Dhn (37) warga Magersari Sidoarjo aktif sebagai staf di Dishub dan Ds (62) warga Tanggulangin, sudah pension. Keduanya ditangkap pada satu tempat kejdian perkara (TKP) dan  diamankan barng bukti (BB) 0,56 gram sabu-Sabu.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, dari pengungkapan kasus tersebut pihaknya dilakukan pengembangan. “Barang yang dikonsumsi kedua pelaku akan kami kembangkan, dari siapa dan dari mana,” katanya, Senin (16/4).

Alumni Akpol 1995 ini menambahkan, anggotanya di Satnarkoba juga mengungkap sembilan kasus lainnya yang melibatkan delapan tersangka selama sepekan ini.

“Kalau dijumlah, kasus keseluruan yang diungkap ada sepuluh kasus dengan 11 tersangka. BByang disita, keseluruan, sabu-sabu seberat 17,79 gram dan ganja 1,88 gram,” paparnya.

Himawan juga mengungkapkam jika kasus-kasus yang terungkap ini merupakan jaringan narkoba di Gedangan, Sidoarjo Kota, Tanggulangin dan Buduran yang masing-masing dua kasus.

“J aringan lainnya yang juga diungkap yakni Jabon dan Pasuruan,” tukasnya.

Disebutkannya, para tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Gimo Hadiwibowo