Nunggu Pembeli di Jalan, Perempuan Pengedar Sabu Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Dwisanti (29) warga Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi tertangkap mengedarkan sabu – sabu di wilayah Kabupaten Blitar. Kini perempuan itu harus menanggung perbuatannya setelah kedapatan memiliki barang haram tersebut sebanyak 0,55 gram.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin mengatakan, pelaku diamankan saat berada di pinggir jalan Desa Selorejo Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, pada Minggu (11/8) siang. Wanita itu dimungkinkan sedang menunggu pembelinya. “Yang bersangkutan diamankan di Jalan Raya Selorejo, Blitar,” ungkap Iptu M Burhanudin, Selasa (13/8).

Setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua poket dengan berat masing-masing 0,27 gram dan 0,28 gram. “Barang bukti yang ditemukan tersebut dibungkus dalam dua plastik klip dengan berat masing-masing 0,27 gram dan 0,28 gram,” jelasnya.

Polisi saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan untuk menemukan pelaku lain yang terkait. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Reporter Zayyin Multazam
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date