Nongkrong di Warung Brantas, Budak Sabu Ditangkap

Kediri, koranmemo.com – Anggota Satreskoba Polres Kediri Kota, menangkap pemuda asal RT 17/RW 05 Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rio Yoga Pratama (25).

Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, ternyata ditemukan plastik klip berisi sabu dengan berat total 0,38 gram. Tersangka diamankan di salah satu warung yang berada di bantaran Sungai Brantas, Kamis (16/5) sekitar pukul 00.15 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan, saat petugas melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, menemukan bungkus rokok yang ternyata di dalamnya ada plastik berisi sabu.

“Tidak hanya menemukan bungkusan sabu, petugas juga menemukan satu alat hisap dan korek api,” tuturnya, saat ditemui Koranmemo.com.

Sebelum penangkapan tersangka, lanjutnya, petugas mendapat informasi mengenai seorang pemuda yang mencurigakan. Diduga, tersangka menyalahgunakan narkoba, padahal jelas tindakan seperti itu melanggar hukum.

Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com, barang tersebut memang dikonsumsi pribadi. Namun, petugas tetap melakukan pemeriksaan terhadap kasus ini. Ini lantaran, masih ada kemungkinan selain menjadi pemakai (baca: budak sabu), juga sebagai pengedar.

Petugas juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui, dari mana tersangka memperoleh barang haram itu. Meskipun jumlah sabu hanya 0,38 gram, namun peredaran sabu masih dijumpai di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Ini membuktikan, selain petugas, peran serta masyarakat untuk memerangi peredaran sabu dan jenis yang lain, sangat penting. Dengan demikian, ada pengawasan dan upaya menekan peredaran narkoba,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date