Ning Lik Serahkan Sertifikat Tanah Secara Gratis

Kediri, koranmemo.com – Puluhan warga di Kecamatan Pesantren Kota Kediri menerima sertifikat tanah secara gratis. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) itu diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah. Penyerahan sertifikat tanah secara gratis kepada 52 warga di 9 kelurahan itu berlangsung dalam acara halal bi halal bersama forkopimcam di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (11/7).

Wakil Wali Kota Kediri yang akrab disapa Ning Lik ini mengatakan, sertifikat tanah gratis ini merupakan realisasi PTSL tahun 2017 dan diberikan secara cuma-cuma kepada  52 warga di 9 kelurahan di Kecamatan Pesantren Kota Kediri. “Sebanyak 52 warga yang ada di 9 Kelurahan Kecamatan Pesantren Kota Kediri menerima sertifikat tanah secara gratis,” jelas Ning Lik.

Ning Lik mengimbau kepada seluruh penerima sertifikat agar menjaganya sebaik mungkin. Sebab sertifikat tanah tersebut sebagai tanda bukti kepemilikan yang sah. “Bila ingin menyimpan sertifikatnya di bank jangan digunakan untuk konsumtif, tetapi untuk modal usaha,” pesannya.

Masih dalam nuansa lebaran, Ning Lik berpesan untuk saling memaafkan. Dia berharap ibadah puasa yang sebelumnya dilakukan dapat menjadi berkah dan diterima ALLAH SWT. “Kita sudah menjalani puasa selama 29 hari. Semoga amal ibadah saat bulan Ramadan diterima Allah SWT dan memberikan kebaikan. Setelah selesai bulan Ramadan dan memasuki bulan Syawal, saatnya kita saling bermaaf-maafan dengan sesama. Dengan halalbihalal ini semoga kita bisa saling memaafkan dan menjadi orang yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di akhir acara, Ning Lik bersama Forkopimcam Pesantren potong tumpeng dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dan penyerahan cinderamata oleh Camat Pesantren kepada Babinkamtibmas Pesantren karena telah mengamankan dengan baik Pilkada dan Pilgub sehingga berjalan lancar dan aman.

Untuk diketahui penerima sertifikat di Kelurahan Tosaren sebanyak 2 penerima, Kelurahan Burengan sebanyak 3 penerima, Kelurahan Blabak 9 penerima, Kelurahan Betet sebanyak 6 penerima, Kelurahan Singonegaran sebanyak 7 penerima, Kelurahan Bangsal sebanyak 3 penerima, dan Kelurahan Bawang sebanyak 5 penerima, Kelurahan Jamsaren sebanyak 8 penerima dan Kelurahan Tinalan sebanyak 10 penerima.

Turut hadir Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kediri, Yeri Agung Nugroho, Kepala Kantor Kecamatan Pesantren Eko Lukmono Hadi,  Kepala Kantor Kelurahan se-Kecamatan Pesantren, Kepala Puskesmas Pesantren, Kapolsek Pesantren Kompol Sugito, Danramil Pesantren, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Pesantren dan warga penerima sertifikat tanah. (adv/Humas Pemkot)

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date