Ning Lik Serahkan BPNT kepada 304 Keluarga Kurang Mampu

Kediri, koranmemo.com – Sejumlah 304 keluarga kurang mampu di Kecamatan Pesantren Kota Kediri menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial. Bantuan ini tersimpan dalam kartu ATM yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Kamis (8/2).

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ning Lik ini menyampaikan program bantuan tersebut diberikan dalam bentuk non-tunai dalam kartu ATM dimaksudkan agar bisa lebih mudah digunakan oleh warga. “Tolong ini nanti digunakan dengan sebaik-baiknya, beli sesuai dengan apa yang dibutuhkan panjenengan,” ujarnya pada penerima manfaat program BPNT siang ini.

Selain BPNT ini, Pemerintah Kota Kediri juga memberikan berbagai program bantuan untuk masyarakat, salah satunya adalah program beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu asal Kota Kediri dengan IPK minimal 3.0 dan mengajukan permohonan kepada Wali Kota Kediri. “Untuk adik-adik yang masih sekolah di tingkat SMA juga walaupun sudah ditarik kewenangannya oleh provinsi, Pemkot masih memberikan bantuan keringanan biaya SPP,” ujarnya.

Selain itu, ada juga Prodamas yang di dalamnya ada bidang sosial yang memberikan bansos kepada warga. Ning Lik berharap semoga kedepannya APBD Kota Kediri selalu bisa membawa manfaat dan mensejahterakan masyarakat Kota Kediri.

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.