Ning Lik: Memasuki Purna Tugas, ASN harus Bisa Menyesuaikan Diri

Kediri, koranmemo.comWakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka pembekalan kepada 80  Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri yang bertempat di Ruang Soekarno Hatta Badan Kepegawaian Daerah, Jumat (9/2). ASN tersebut segera memasuki purna tugas terhitung mulai Bulan September 2018 sampai dengan April 2019.

Dalam kesempatan itu, Ning Lik sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri mengucapakan terimakasih kepada ASN yang akan purna tugas atas pengabdiannya selama ini di Pemerintah Kota Kediri.

“Pengabdian para ASN yang hadir disini dan apa yang sudah diberikan kepada Pemkot Kediri sungguh luar biasa. Setelah purna tugas, saya yakin ASN yang hadir disini setelah pensiun hidupnya lebih bahagia karena punya lebih banyak waktu untuk keluarga, saudara dan juga tetangga sekitarnya,” ujar Ning Lik Wakil Wali Kota Kediri.

Lebih lanjut Ning Lik mengatakan bahwa setelah purna tugas pasti akan mengalami hal yang berbeda, para ASN perlu persiapan dengan begitu BKD memberikan pembekalan agar ASN yang akan purna tugas lebih siap menghadapi kehidupannya setelah pensiun. Karena dalam suatu pekerjaan pasti ada batas usia seseorang untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Kepada para ASN yang purna tugas, Ning Lik Wakil Wali Kota Kediri berharap
dengan adanya pembekalan ini, ASN yang akan memasuki purna tugas bisa menyesuaikan diri menerima perubahan di lingkungannya.

Perlu diketahui, menurut data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri ASN yang purna tugas dari Golongan IV sebanyak 52 orang, Golongan III sebanyak 16 orang, Golongan II sebanyak 10 orang, dan Golongan I sebanyak 2 orang.

Untuk pembekalan ASN ini dilaksanakan pada tanggal 9 Februari dan pada tanggal 13-15 Februari 2018 pembekalan purna tugas ini diselenggarakan di Solo

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Pimpinan Bank BRI Syariah Cabang Kediri, Kepala Taspen Cabang Kediri, Kepala BKD dan para ASN purna tugas.(Adv)

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.