Nikmatnya Angin Semilir di Alas Kelir

Kediri, koranmemo.com – Trend mengunjungi wisata alam yang booming ditahun lalu ternyata masih berlanjut di tahun 2018. Terbukti dengan hadirnya beberapa destinasi wisata alam yang makin diminati, entah itu buatan maupun eksplorasi alam yang ada.

Salah satunya, Alas Kelir atau saat ini familiar dengan nama Resort Kelir, yang terletak di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dulu, tempat tersebut menjadi pos perhutani dan tempat peristirahatan petani yang beraktifitas di sekitar lereng Gunung Wilis, yang ditanami dengan berbagai macam bunga khas yang tumbuh di hutan.

Namun, saat ini tempat tersebut disulap menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dipadukan dengan nuansa ala pedesaan. Kolam ikan, taman bunga, rumah pohon, dan sejuknya angin semilir menjadi daya tarik tersendiri.

Beberapa satwa liar, seperti burung kutilang, cendet, mantenan, dan tupai sesekali terlihat bermain di sekitar tempat wisata itu. Bahkan dikala sepi, beberapa monyet, babi hutan, bahkan suara burung merak terdengar di sekitar lokasi.

Tak jauh dari lokasi, terdapat Musala Syeh Bela-Belu yang diyakini penduduk sekitar sebagai salah satu peninggalan bersejarah penyebaran agama islam di wilayah Kediri. Musala yang terletak di puncak gunung tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena sejarahnya.

Namun, perlu perjuangan lebih untuk menikmati salah satu wisata baru di Kediri itu. Wisatawan harus melewati jalan terjal dan berbatu sekitar 4 kilometer dari pemukiman warga. Biasanya, wisatawan menggunakan jasa ojek untuk menuju lokasi dengan biaya Rp 15 ribu per orang.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.