Nganjuk Bayu Carnival Ambil Bagian Dalam Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia

Kediri, koranmemo.com – Pagelaran Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/7). Aksi budaya ini memamerkan wisata karnaval Indonesia dari tujuh provinsi dalam rangkaian kegiatan Jember Fashion Carnival 2019. Kabupaten Nganjuk menjadi salah satu bagian dari WACI.

Pada kesempatan kali ini, Nganjuk Bayu Carnival, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk. Bersama pelajar SMA Negeri 1 Nganjuk serta Paguyuban Kangmas Mbakyu Nganjuk mempersembahkan peragaan kostum–kostum.

“Ini baru pertama kali kita ikut dalam WACI Jember Fashion Carnival. Kita membawa 13 kostume untuk kita tampilkan,” ungkap koordinator Nganjuk Bayu Carnival, Aries Christiawan.

Costume yang mereka bawakan adalah kostume carnival yang pernah mewakili Indonesia di ajang nasional dan Internasional. Diantaranya Best National Costume Miss Supermodel Worldwide 2019 di New Delhi, India, atas nama Fira, designed by Efrainis M, mengangkat tema Queen of Java.

Selain itu juga menampilkan Costume Runner up Best National Costume Manhunt International 2018 di Gold Coast, Australia, karya Rama NBC mengangkat tema Gajah Mada. Top 3 Best National Costume Mister Model International 2019 di Bangkok, Thailand, karya Rama NBC mengangkat tema Arya Kamandanu.

Melalui WACI JFC 2019 ini Aris berharap Nganjuk Bayu Carnival semakin berkembang. Dia berharap tahun depan bisa kembali tampil dengan mengangkat tema kebudayaan Kabupaten Nganjuk. Dan bisa meningkatkan nama Nganjuk dalam sektor pariwisata.

“Insya Allah tahun depan. Ini biar orang lain kenal dulu kok  Nganjuk bisa diundang ke JFC, apa istimewanya? Baru kita next kita bikin yang bertema,” pungkas Aries.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date