Ngamen untuk Korban Kebakaran

Nganjuk, koranmemo.com – Puluhan seniman yang tergabung dalam Senpi (Seniman Nganjuk Peduli) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Sawahan, Nganjuk. Penggalangan dilakukan dengan cara melibatkan para anggota untuk mengamen di terminal MPU setempat, Selasa (10/7) pagi.

Tampak para anggota Senpi mendendangkan berbagai lagu guna menarik simpati dari masyarakat. Tak ayal suasana di sekitar terminal pun menjadi meriah berkat aksi-aksi para seniman yang memiliki kepedulian sosial tinggi ini.

Sementara itu beberapa anggota Senpi yang lain berkeliling dengan membawa kardus di sekitar lokasi kegiatan. Mulai pengendara yang lewat, toko-toko, sampai rumah di sekitar terminal tak luput dari perhatian para seniman ini.

Suwardi, pengurus Senpi mengungkapkan, hasil dari kegiatan mengamen di area terminal ini akan disumbangkan semuanya kepada korban kebakaran di Kecamatan setempat. Pihaknya merasa sangat prihatin dengan musibah yang menimpa rumah Mbah Tariyem, beberapa waktu yang lalu.

“Hasil dari kegiatan ini semuanya akan kami sumbangkan kepada Mbah Tariyem guna meringankan beban yang dia hadapi. Semoga bantuan dari Senpi bisa bermanfaat bagi korban kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rumah Mbah Tariyem, warga Dusun Bulurejo Desa / Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk ludes dilalap si jago merah beberapa waktu lalu. Nenek berusia 70 tahun itu tak kuasa menahan rasa sedih mengetahui rumah yang selama ini dijadikan tempat menghabiskan hari tua justru rata dengan tanah.

Senpi juga berencana untuk terus aktif melakukan kegiatan sosial semacam ini. Para seniman berkomitmen untuk membantu korban bencana, baik di Kabupaten Nganjuk maupun di luar wilayah Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date