Ngaku Dukun Bisa Langgengkan Jodoh, IRT Diamankan

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – NU seorang ibu rumah tangga (IRT)  asal Dusun Sidodadi Desa Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Lamongan diamankan petugas Satreskrim Polres Lamongan karena melakukan penipuan.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P. Hutagalung melalui Pjs Kasubag Humas Iptu Sunaryono membenarkan telah mengamankan seorang ibu rumah tangga yang mengaku menjadi paranormal modusnya berjanji kepada pasiennya bisa menyelesaikan masalah dengan imbalan puluhan juta rupiah di salah satu kafe di Lamongan.

“Tim Reakrim bergerak berdasarkan laporan korban ke polisi : LP/19 /II / 2018/Jatim/Res. Lamongan. Tanggal 03 Pebruari 2018. Dari situ, kemudian kita melakukan penyelidikan.Pelaku kita tangkap pada saat di salah satu kafe di Lamongan,” ungkapnya

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi sebulan yang lalu. Atas laporan korban AN warga Dusun Simo Desa Sunggelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Niat korban mendatangi rumah pelaku dengan harapan meminta bantuan  masalah perjodohan.

Ditambahkan, dari situ pelaku mengaku kepada korban seorang paranormal yang bisa menyelesaikan permasalahan korban. Untuk syaratnya, korban dimintai membayar Rp 30 juta. Uang tersebut alasannya untuk ritual. Untuk meyakinkan korban, kemudian, diberilah oleh pelaku sebuah batu merah delima dan rajah.

“Sayang, kenyataannya setelah berjalan, justru hubungan percintaannya korban dengan kekasihnya putus dan tidak ada hasilnya. Dari situ korban merasa telah menjadi korban penipuan oleh pelaku,” jelas Sunaryono.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, imbuhnya, pelaku digelandang ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan penyidikan. Hasilnya, pelaku melakukan perbuatan serupa kepada korban lain sudah 4 kali.

Untuk itu pihaknya berpesan kepada masyarakat jika telah menjadi korban dari pelaku segera melaporkannya ke pihak yang berwajib. “Tersangka melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara. Nilai kerugian dari korban lain, mencapai ratusan juta rupiah,” imbuhnya.

Reporter: Suprapto/Fariz

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz