Ngabuburit Ala Komunitas Trail Dimeriahkan Lara

Sidoarjo, koranmemo.com – Komunitas Trail berkumpul di lapangan parkir gedung indoor tennis kawasan GOR Sidoarjo, Kamis, (07/06/2018) sore.

Mereka ada juga yang datang dari komunitas trail luar Sidoarjo. Beradu skil tunggangi motor sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit mereka pun unjuk kebolehan dalam mengendarai tunggangannya.

Mereka lakukan tehnik melepas gas dengan kombinasi rem dan menjaga keseimbangan motor.

“Membakar ┬ában dengan cara memutar roda saat motor dalam keadaan stasioner,” terang Roni, salah satu peserta yang hadir dalam giat tersebut, Kamis, (07/06/2018)

Tidak hanya itu, salah satu free styler melakukan aksi epic yang lainnya. Si penunggang kuda besi yang sudah dimodifikasi ini naik ke atas jok dan mengangkat stirnya.

Terlihat joki motor melaju roda duanya hanya dengan ban depan sambil posisi ban belakang di angkat ke atas, berhenti mendadak sambil mengangkat ban belakang.

Sebelum aksi memukau yang membuat ratusan orang tepuk tangan itu, ratusan pemuda dengan mengendarai sepeda motor trail datang ke lokasi.

Dari pantauan, ada ratusan trail yang berkumpul di sana setelah berkonvoi keliling sejumlah ruas jalanan Kota Sidoarjo.

“Kami dari berbagai komunitas trail. Ada teman-teman komunitas Sapujagat, Netral, JPT, TBC, JSA, And Track, G-mate, Odak-odak, Om Rempong, dan sebagainya,” kata Sutoyo Toy, penggemar trail dari komunitas Om Rempong.

Ada sebuah pandangan yang membuat mata pria-pria disana melotot. Kehadiran penyanyi Lara Silvy Shanta Yuniar Putri di tengah-tengah atraksi tersebut. Gadis cantik yang baru-baru ini sedang menggandrungi trail tersebut turut hadir dalam kegiatan ini.

Sambil mengendarai motor trailnya, gadis cantik itu terlihat nyaman berkumpul dengan ratusan biker yang sedang menggelar acara di sana. “Seneng banget bisa berkumpul seperti ini,” ujar Lara pemilik single Lara, Kamu dan Negosiaion.

Penyanyi asli Sidoarjo ini mengaku senang bisa berbagi di bulan Ramadan bersama fans Laraku yang hadir di GOR tenis. Di dalam GOR tenis Lara menghibur para fans dan masyarakat yang mengikuti kegiatan Symphony Ramadan.

Dirinya juga mengaku jika menyukai motor trail sejak kecil. Namun orang tuanya melarangnya jika melakukannya terlalu ekstrim.

“Sejak kecil sebenarnya senang banget ke mana-mana pakai motor. Tapi kan saya cewek, sehingga orang tua sering khawatir kalau bepergian pakai motor,” tambah penyanyi yang sempat menembus 5 juta viewers di YouTube berkat meng-cover lagu Terlalu Manis milik Slank itu.

Terlihat juga acara tausiah-tausiah sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dan kemudian, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di gedung voli kompleks GOR Sidoarjo tersebut.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date