Nestlé Indonesia Berikan Edukasi Sarapan Sehat pada 45.322 Orang Melalui Kampanye Awali Hari Baik

Jakarta, Koranmemo.com – Tidak kurang 45.422 orang telah mendapat edukasi sarapan sehat oleh Nestlé Indonesia, melalui kampanye Awali Hari Baik. Selain itu sudah 33.000 porsi sarapan dibagikan dalam kampanye tersebut yang digelar mulai tanggal 17 Februari – 14 April 2019, di 35 kota/kabupaten.

Dalam penutupan kampanye Awali Hari Baik dengan Nestlé Indonesia di Taman Heulang Bogor, Senin (14/05/2019) diadakan pemutaran video dokumentasi penyelenggarakan kampanye di kota kota di Indonesia.

Selama hampir dua bulan pihak Nestlé Indonesia telah melakukan edukasi sarapan sehat di 41 titik di 35 kota/kabupaten di Indonesia dengan memperkenalkan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi).

Seperti dalam press releasenya . Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia menjelaskan, prinsip ABC yang dimaksud, Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup yang bisa mendukung aktifitas setiap hari, Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian agar masyarakat memahami produk yang mereka konsumsi dan mengetahui manfaatnya. Cukup asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi jenis makanan.

“Kami harap prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi) ini dapat terus diterapkan walaupun kegiatan ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ telah berakhir. Melalui penyampaian yang sederhana dan menarik, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat memilih sarapan yang tak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik,” kata Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia.

Sementara itu Direktur Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma mengaku bangga dan berterima kasih perang aktif semua pihak yang telah mendukung mendukung kesuksesan kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ ini.

Lanjutnya, sejalan dengan komitemen global kami untuk membantu 50 juta anak agar bisa menjalani hidup yang lebih sehat pada tahun 20130, berharap kampanye ini bisa membantu meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan pemahaman masyarakat pentingnya kebiasaan mengkonsumsi makanan bergizi yang disertai gaya hidup aktif dan sehat.

” Edukasi seputar sarapan bergizi seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian. Selain itu, 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengonsumsi menu makanan bergizi seimbang.1 Melihat fakta tersebut, Nestlé Indonesia memutuskan untuk memperluas area kampanye tahun ini ke kota-kota di wilayah timur Indonesia, seperti Gorontalo, Kendari, Manado, Mamuju, Palopo, Parepare, Sorong, Tenggarong, dan Ternate.” Tuturnya.

Editor Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date