Negeri di Atas Awan, Salah Satu Destinasi Wisata Terindah Yang Dimiliki Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, koranmemo.com – Mungkin anda masih ingat lagunya Katon Bagaskara yang berlebel “Negeri di Atas Awan”. Lagu solo perdana yang dirilis pada tahun 1993 oleh penyanyi kelahiran Magelang ini begitu populernya saat itu.

Tak disangka judul lagu itu, ternyata bisa kita jumpai di Kabupaten Trenggalek. Ya Kabupaten kecil, namun memiliki segudang keindahan alam yang memikat. Maka tidak heran kalau banyak wisatawan yang mendatangi nya.

Sebutlah Bukit Banyon. Tempat yang sering disapa dengan sebutan Negeri di Atas Awan ini terletak di Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek , jarak dari Kota Trenggalek ± 13 Km. Bukan tanpa alasan mengapa disebut dengan Negeri di Atas Awan, karena di tempat ini pengunjung akan merasakan sensasi yang luar biasa yaitu serasa berada di atas awan.

Karena dari atas Bukit Banyon pengunjung dapat menikmati pemandangan area sekeliling Kabupaten Trenggalek yang diselimuti gumpalan awan bagaikan kumpulan kapas putih yang menyelimuti pemandangan di bawah Bukit Banyon.

Bukan hanya itu saja, dari destinasi wisata yang satu ini pengunjung juga bisa menyaksikan sunrise dan sunset serta menikmati panorama lampu lampu yang menghiasi daerah perkotaan pada malam hari.

Keindahan Negeri di Atas Awan ini seringkali dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengabadikan setiap momen kegiatan mereka dengan cara berswafoto maupun video. Sembari menikmati panorama nan menggoda, wisatawan bisa memesan aneka minuman hangat yang ada di warung sekitar.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date