Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Dandim Pantau Gereja Hingga Lokasi Wisata

Trenggalek, koranmemo.com – Untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun baru 2018 di Kabupaten Trenggalek benar-benar aman, tertib dan nyaman. Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S. melakukan pininjauan pengamanan di Gereja Santa Maria Trenggalek, Minggu (24/12).

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S menuturkan, pihaknya bersama TNI bersinergi serta dinas terkait bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan memastikan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman serta lancar.

“ Sinergitas ini telah dibuktikan dengan menggelar personel pengamanan, baik di gereja maupun Pospam yang didirikan di 4 titik yakni, Alun-alun, Perempatan Durenan, Kota Wisata Watulimo dan Kota Perdagangan  Panggul. Polri dan TNI akan selalu siap siaga setiap saat dalam pengamanan,’’ungkapnya.

Dijelaskan, penjagaan sinergitas tersebut tidak hanya di lokasi pos pengamanan saja, melainkan juga di beberapa tempat ibadah umat Kristen serta melaksanakan patroli gabungan pada lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

“Selain gereja, Polres Trenggalek juga memprioritaskan pengamanan pada lokasi wisata diantaranya Watulimo dan Panggul. Masing-masing telah didirikan Pospam dan beberapa pos pantau guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung,’’ terangnya.

AKBP Didit menambahkan, untuk menjadi acuan dan panduan dalam melaksanakan tugas, Polres Trenggalek telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). Salah satunya adalah sterilisasi lokasi serta Satgas yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2017 melaksanakan kegiatan baik preemtif, preventif maupun represif.

“ Setiap gereja di Kabupaten Trenggalek, sebelum dipergunakan untuk perayaan Natal terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh petugas guna memastikan benar-benar aman untuk beribadah. Semua pengamanan mengacu pada SOP Kamtibmas agar aman dan kondusif,’’pungkasnya

Reporter : Suparni PB

Editor : Hamzah Abdilah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.