Napoli dan SPAL Tunda  Pesta Juve, Masihkah Berharap pada Kekalahan Napoli?

Italia, koranmemo.com – Dua kali pesta juara Seri A Juventus harus tertunda. Ini menyusul kekalahan tim asuhan Massimiliano Allegri itu dari tuan rumah SPAL 1-2, Minggu (14/4). Padahal waktu itu Bianconeri hanya butuh 1 poin saja untuk bisa mengunci gelar juara Seri A 2018-2019.

Dialah Napoli penghuni peringkat dua klasemen sementara Seri A yang pertama kali menunda pesta gelar juara si Nyonya Tua. Napoli yang waktu itu menjamu Genoa berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Padahal seandainya Napoli kalah maka pesta juara bisa digelar Juve.

Gagal berharap kekalahan menimpa Napoli, giliran SPAL yang menjadi tumpuan harapan tim yang memuncaki klasemen sementara itu. Hanya butuh 1 poin bagi Juve untuk segera menggelar pesta.

Alih-alih hanya membutuhkan satu poin, Juve justru secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah, SPAL. Turun dengan pemain-pemain cadangan, I Bianconeri kalah 1-2 di kandang SPAL, Stadio Paolo Mazza.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memutuskan tak membawa pemain pilar seperti Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic hingga Giorgio Chiellini di laga kontra SPAL.

Pemain kunci Juventus disiapkan untuk menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions pertengahan pekan depan.

Sebagai gantinya, Allegri  memberikan kesempatan debut untuk dua pemain muda Paulo Gozzi dan Grigoris Kastanos. Gozzi menggantikan Chiellini, Kastanos mengisi posisi Pjanic. Moise Kean juga kembali dimainkan sebagai striker utama.

Di babak pertama, strategi Allegri berjalan cukup baik. Juventus bahkan bisa unggul lebih dulu pada saat laga berjalan setengah jam.

Kean melanjutkan performa apiknya dengan membuka keunggulan Juventus. Pemuda Italia ini membelokkan tendangan kaki kiri Joao Cancelo

Memasuki babak kedua, skuat lapis dua Juventus kehilangan fokus. Empat menit setelah jeda, SPAL menyamakan skor melalui sundulan Kevin Bonifazi.

Juventus hampir kembali unggul melalui pemain muda lain yang masuk sebagai pemain pengganti, Hans Nicolussi. Namun, sepakan Nicolussi dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Emiliano Viviano.

Nicolussi kemudian menjadi pecundang di menit ke-74. Kesalahannya membuat bola dicuri pemain SPAL dan dikonversi menjadi gol oleh penyerang veteran Sergio Floccari.

Kekalahan ini membuat pesta Scudetto Juventus tertunda. Namun, mereka masih berpeluang besar juara Serie A 2018-2019. Juve masih unggul 20 poin dari peringkat dua Napoli.

Pendukung Nyonya Tua bisa saja berpesta tanpa bertanding pada Minggu (14/4/2019), syaratnya Napoli gagal menang melawan Chievo Verona. Meski demikian Napoli bukan tim sembarang, sangat kecil berharap Napoli kalah dalam pertandingan apalagi melawan tim juru kunci.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date