Naik ke Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus WDR

Madiun, koranmemo.comPolres Madiun telah menaikkan kasus pengrusakan lingkungan dalam proyek ilegal pemancingan Watu Dakon Resort (WDR) di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun ke tahap penyidikan. Kendati demikian, belum ada tersangka yang ditetapkan.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro menuturkan terkait penanganan kasus WDR setelah dilakukan gelar perkara, statusnya naik ke penyidikan.

“Untuk penetapan tersangka akan melalui beberapa tahapan. Setelah dilakukan pemeriksaan semua akan digelarkan dan status akan naik ke tersangka,” katanya, Rabu (10/7).

Dikatakan, sebelum melakukan gelar perkara telah dilakukan klarifikasi terhadap tujuh orang terkait, yaitu Kepala Desa, Camat, dan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Sudah kita lakukan klarifikasi dan saat ini berubah ke pemeriksaan,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi berpedoman pada dua undang-undang, yang pertama undang-undang terkait lingkungan dan yang kedua undang-undang terkait dengan mineral dan batu bara (Minerba).

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date