Musnahkan 20,3 kilogram Ganja dan 1.858 Botol Mihol

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo memusnahkan barang bukti 20,3 kilogram narkotika jenis ganja dan 1.858 botol minuman beralkohol (mihol) di halaman Mapolresta Sidoarjo, Kamis (17/5).

Untuk pemusnahan narkotika golongan A tersebut, pihak kepolisian membakarnya di dalam alat insenerator milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.

“Ungkap kasus daun ganja kering kali ini merupakan jaringan berasal dari Medan. Modusnya, dengan menggunakan jalur udara. Saat itu dilakukan penggerebekan di dua tempat yakni Juanda dan Surabaya dengan dua tersangka berhasil diamankan,” tutur Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji.

Kombespol Himawan mengatakan, operasi seperti ini akan dilakukan terus menerus sampai Ramadan selesai.  Dalam kesempatan itu, Kombespol juga menjelaskan ada 4 tersangka yang saat ini dalam proses penyidikan oleh Reskrim Polresta.

“Terkait penggerebekan home industri oplosan di Tulangan beberapa waktu lalu, terdapat 4 tersangka. Saat ini dilakukan proses penyidikin tindak pidana,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengatakan, dengan terus berkembangnya peredaran narkoba dan miras, dia minta  masyarakat untuk waspada, dan apabila mengetahui ada pengedar atau pengguna di sekitarnya untuk segara melaporkan kepihak yang berwajib.

“Setiap tahun Polresta melakukan pemusnahan, dan barang bukti yang dimusnahkan selalu meningkat jumlahnya. Saya harap semua warga masyarakat Sidoarjo agar selalu waspada. Jika menemukan peredaran narkoba atau miras agar segera cepat dilaporkan ke pihak terkait,” tegas orang nomor satu di Sidorjo tersebut

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date