Musim PLS, BNN Kota Kediri Kunjungi Dua Sekolah

Kediri, koranmemo.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Ajaran 2018, menjadi perioritas BNN Kota Kediri dalam menyebarluaskan informasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Seperti kegiatan hari ini Senin (16 Juli 2018) sebelum mengunjungi sekolah-sekolah yang melaksanakan PLS BNN mendapat kunjungan belajar dari siswa kelas VIII dan IX SMPN 1 Kediri dalam rangka bagian dari program pendidikan karakter yang berfokus pada penumbuhan budi pekerti siswa. Dalam kegiatan ini, BNN Kota Kediri menjadi salah satu tujuan studi, dengan narasumber Aiptu Sony Wijayanto.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke dua sekolah berbeda meliputi SMAN 4 Kediri dengan narasumber Rendy Adityawan, S.Kom Penyuluh/Staf Humas BNN Kota Kediri yang menyampaikan materi tentang pengetahuan narkoba jenis, dampak secara medis serta bagaimana penanganannya. Serta di MAN 1 Kediri narasumber Miftakul Choiriyah, S.I.Kom penyuluh di BNN Kota Kediri , dengan materi pengetahuan bahaya narkoba serta bagaimana pencegahannya secara religi.

Pelaksanaan kegiatan penyebaran informasi P4GN dalam rangka PLS ini masih berlanjut sampai dengan tanggal 20 Juli 2018, dengan rata-rata permintaan 4 sampai 5 sekolah per harinya.

Ini menjadikan tolak ukur bahwa masyarakat sudah peduli dengan permasalahan narkoba dan ikut berkomitmen bersama dalam melindungi generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date