Mulai Tahun Depan, Gaji Guru Honorer K2 Rp 1,5 Juta per Bulan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Ribuan guru honorer di Kabupaten Blitar harus bernafas lega pasalnya mulai tahun 2018 nanti, semua guru K2 mendapatkan hak-nya memperoleh gaji sesuai upah minimal kota/kabupaten (UMK) sebesar Rp 1,5 juta per bulan.

Kabar ini menyusul pihak Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Bupati Blitar mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dan penugasan guru honorer K2 sejak beberapa bulan lalu.

Selain itu Pemkab Blitar dan DPRD komitmen akan memberikan gaji Rp 1,5 juta sesuai UMK. Gaji itu dianggarkan di RAPBD tahun 2018.

Sementara itu, LSM Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi (KRPK) Mohammad Triyanto menjelaskan, telah bertemu wakil rakyat di dalam kantor pemkab.

“Pemerintah sudah berjanji akan memasukkan anggaran gaji guru K2 sesuai UMK. Pihak pemkab dan DPRD komitmen akan diberikan gaji Rp 1,5 juta sesuai UMK. Gaji itu dianggarkan di RAPBD tahun 2018,” ungkapnya.

Ditegaskan kalau pemkab tidak menepati janjinya, dia akan melaporkan aksi korupsi para pejabat di Blitar.  “Kita buktikan katanya disahkan saat ini dan akan berlaku tahun depan. Kalau meleset lagi, akan kami laporkan ke kejari, kejagung, bahkan KPK bahwasannya Blitar ini sarang koruptor.”

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz