Mudik Gratis, Pemkab Sediakan 1.925 Kursi Untuk Warga Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Mudik gratis bakal digelar Pemkab Sidoarjo pada Rabu, (13/06/2018) mendatang. Jika tahun lalu ada 25 bus, saat ini bertambah menjadi 35 bus.

“Bus untuk mudik gratis yang telah disediakan pemerintah kabupaten Sidoarjo sebanyak 25 bus dan bantuan dari provinsi sebanyak 10 bus. Total 35 bus,” terang kepala Dinas Perhubungan, Bahrul Amiq, Kamis, (7/6/2018)Dikatakan, artinya, sebelumnya 1.375 kursi penumpang saat ini menjadi 1.925 jumlah penumpang mudik tahun gratis ini.

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ini mengatakan, keberangkatan bus mudik gratis ini akan terbagi ke beberapa  bagian wilayah di Jawa Timur.

Di bagian Barat misalnya, akan mengantarkan sejumlah penumpangnya ke Pacitan, Kediri, Trenggalek, Ponorogo dan sekitarnya.

“Sedangkan untuk wilayah timur, diantaranya Jember, Probolinggo hingga Banyuwangi,” tambah pria penunggang motor trail ini.

Mudik gratis ini, rencananya akan diberangkatkan pada Rabu, 13 Juni 2018 mendatang dan akan diberangkatkan langsung oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di Pendopo Kab. Sidoarjo.

Sementara, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Edi Sulistiono menambahkan segala persiapan sudah dilakukan dalam mudik gratis ini. Salah satu nya persiapan transportasi baik kelaikan jalan maupun kesehatan sopir bus.

“Tentunya, bus yang akan digunakan dalam mudik gratis ini, sebelumnya sudah dilakukan ramp check meliputi ban, alat keselamatan, rem, lampu, dan lain-lain. Sedangkan untuk kesehatan sopir kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo, dan masing-masing sopir akan dilakukan tes kesehatan hingga tes urine,” ujarnya.

Harapannya, mudik gratis kali ini bisa berjalan lancar. Sehingga penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik bisa selamat sampai tujuan.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date