MotoGP Italia: The Doctor Raih Pole Position, Marquez ke 6

Italia, koranmemo.comValentino Rossi masih layak diperhitungkan dalam gelaran MotoGP 2018 ini. Di motoGP Italia pada Minggu (3/6),  pembalap Movistar Yamaha ini akan start terdepan setalah dalam kualifikasi MotoGP Italia Sabtu (2/6), pembalap asal Italia itu sukses meraih pole position.

Rossi berhasil mengungguli Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales yang berada di ururan kedua dan ketiga. Keberhasilan Rossi di depan publik Mugelo ini sekaligus mengubur impian  pembalap Suzuki Andrea Iannone yang sempat meraih pole position dengan waktu 1 menit 46,347 detik.

Rossi yang sebelumnya berada di posisi kelima mampu membukukan waktu lebih cepat yakni 1 menit 46,208 detik untuk merebut pole position. Spontan publik Mugelo yang menjadi pendukung setia The Doctor menyambutnya dengan gembira. Iannone sendiri harus melorot ke posisi keempat.

Mwnyusul berikutnya ada Danilo Petrucci yang akan start di urutan  kelima. Sementara itu  Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam disusul Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date