Mobil Sapuangin ITS Berhasil Juarai Ajang DWC 2018

Surabaya, koranmemo.com – Mobil Sapuangin buatan Tim 2  dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akhirnya berhasil menjadi juara dunia dalam Shell Eco-Marathon Drivers World Championship 2018 (DWC) yang berlangsung di Queen Elizabeth, Olympic Park, Stratford, London, Minggu (8/7/).

Tim yang membawa mobil hemat energi karya mahasiswa Sukolilo ini , dikendarai Moch. Hafis Habibi. Sebelumnya, saat latihan pagi, setang mobil patah.  Namun untungnya, merekaberhasil menjuarai kompetesi adu cepat mobil hemat energi untuk kategori Urban Concept. Sebelumnya, Tim Sapuangin pernah mengalami kegagalan sampai dua kali di ajang yang sama pada tahun 2016 dan 2017.

Rafi Rasyad, manajer tim  menuturkan, event ini sudah diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya.  Tim Sapuangin menjadi perwakilan Asia di ajang Drivers World Championships 2018,

“Tim hanya punya waktu tiga minggu untuk mempersiapkan dan membenahi mobil untuk SEM Europe setelah dinyatakan menjadi wakil Asia ke ajang DWC ini,” ujar Rafi.

Tim Sapuangin ITS Surabaya terdiri dari Rafi Rasyad, sebagai manajer tim dan Moch Habibi (pengemudi), Septiyen Abdullah dan Wahyu Subagiyo (Divisi Mesin), Sidik Pramono (Dinamika Kendaraan), Sapto Wahyu Sudrajat (Divisi Kelistrikan), Bakdam Khoirul H (Kerangka dan Divisi Bodi Kendaraan), Billy Firmansyah, Non (Divisi Teknis), dan Witantyo (Penasehat).

Editor: Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date