Mobil Rombongan Menakertrans Terlibat Tabrakan Beruntun

Sidoarjo, Koranmemo.com- Mobil rombongan  Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), M. Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan beruntun, di Jl. Raya  Mayjen Bambang Yuwono Desa Bakalan Wringinpitu Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo tepatnya di depan SMA Raden Rahmad sekitar pukul 12.40 WIB, Jumat (5/5).

Rombongan RI 31 saat itu menggunakan mobil Alphard warna Hitam dengan L 1946 JF beserta 3 mobil rombongan yang  berangkat dari bandara Juanda di Sidoarjo dengan tujuan melakukan kunjungan ke pondok pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Toni Irawan, SH membenarkan kejadian tersebut. ” Saat itu Bapak Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggunakan mobil Alphard warna Hitam mengalami kecelakaan sehingga pintu bagian belakang rusak berat, dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut hanya kerugian material saja,” ujarnya saat dihubungi lewat saluran Hpnya.

Mobil rombongan R 31, lanjut Toni, saat itu tidak bisa menghindari sebuah kendaraan roda dua di depannya yang sedang berbelok ke kanan (berputar balik, red) secara mendadak, sehingga tabrakan beruntun tidak bisa dihindarkan.

Keterangan yang diperoleh koranmemo.com, selain mobil Menteri, ada 3 kendaraan yang terlibat:

1.mobil Inova warna hitam L 1837 LN body bagian depan rusak berat, body bagian kanan belakang beserta lampu rusak/pecah, 2. mobil Inova warna hitam L 7227 NP, kerusakan depan lambung kiri  rusak berat pintu belakang penyok, lampu belakang pecah dan mobil Inova warna Putih B 1924 BQV atas nama Bagus Warga Surabaya yang mengikuti dibelakang rombongan mengalami kerusakan pada bagian depan mobil hancur.

Menurut saksi mata, Ryan (46), yang tidak jauh dari lokasi kejadian, mobil rombongan saat itu dari arah Timur menuju ke Barat, ada sepeda motor yang mau putar balik secara mendadak, mobil Patwal PJR dari Polda Jatim berusaha menghindari tetapi mobil rombongan tidak sempat menghindar. “Terjadilah kecelakaan beruntun.” ucapnya.

Saat ini Rombongan menteri Tenaga kerja dan transmigrasi, M. Hanif Dahir melanjutkan perjalanan ke kediri dengan mengunakan mobil pengganti yaitu mobil Alphard hitam L 1641 YM dengan dikawal mobil PJR 005 Polda Jatim.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.