Mobil Kepala Puskesmas Puhjarak Kediri Remuk Tertimpa Pohon

Kediri, koranmemo.com – Pohon Flamboyan setinggi 8 meter yang berada di Jalan Raya Pare – Papar Kabupaten Kediri roboh, Kamis (27/12) sekitar pukul 08.45 WIB. Satu unit mobil milik Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pohjarak Kabupaten Kediri rusak berat akibat tertimpa pohon.

Informasi yang dihimpun, arus lalu lintas di jalan penghubung Papar – Pare macet total hampir 1 jam lantaran pohon yang tumbang melintang dari utara jalan raya ke selatan jalan. Mobil Avanza milik Dokter Dwi Retno Kepala UPTD Puskemas Pohjarak rusak berat hingga mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Pohon flamboyan setinggi 8 meter roboh karena akar yang sudah lapuk. Kejadian sekitar pukul 08.45 WIB, waktu itu Puskesmas kegiatan seperti biasa sehingga mobil Ibu Dokter Dwi Retno parkir di depan Puskesmas rusak karena tertimpa pohon,” kata IPTU Sugiran, Wakapolsek Plemahan Polres Kediri.

Mendapat informasi tersebut, IPTU Sugiran menambahkan, pihaknya bersama Koramil setempat, BPBD dan warga kerja bhakti membersihkan runtuhan pohon agar tidak mengganggu pengguna jalan raya. Sekitar puku 09.45 WIB, kerja bhakti selesai dengan batang pohon dipotong menjadi beberapa bagian.

“Evakuasi cukup memakan waktu karena pohon yang lumayan tinggi. Untuk korban jiwa tidak ada hanya kerugian materil karena mobil rusak pada bagian kaca depan, dan bodi mobil belakang dan depan rusak,” tandasnya.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date