Mobil Kapolres Tulungagung Alami Kecelakaan, Istri dan Ajudan Tewas

Tulungagung, koranmemo.com Sepulang menghadiri pengamanan kampanye damai di Gedung Mahameru Polda Jatim, mobil Toyota Land Cruiser yang dinaiki Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan di jalan raya tol Surabaya-Mojojerto kilometer 716+800,  Kamis (27/9), sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang dalam mobil yakni orang nomor satu di tubuh Bhayangkari Tulungagung yakni, Anggi Sukendar dan ajudan Kapolres Tulungagung, Bripda Mohammad Lutfi tewas seketika. Sementara Kapolres Tulungagung dan sopirnya, Bripda Tommy mengalami luka yang cukup serius.

Kanit Lakalantas Polresta Mojokerto, Ipda Karen saat dikonfirmasi koranmemo.com mengatakan, mobil naas tersebut melaju dari arah timur ke barat dengan posisi Bripda Tommy sebagai sopir, kemudian disampingnya yaitu ajudan Bripda Mohammad Lutfi. Sedangkan Kapolres duduk di belakang sopir beserta istrinya.

“Pak Tofik duduk tepat dibelakang sopir didampingi istrinya,”katanya.

Karen melanjutkan, mobil tersebut hendak mendahului truk di depannya. Diduga saat mendahului kurang bisa mengendalikan laju kendaraannya akhirnya mobil oleng ke kiri dan kemudian menabrak truk tangki tronton merk Hino L 9490 UR yang dikemudikan Sugiyo.

“Keempat korban sempat dirawat di Rumah Sakit setempat, kemudian dipindah ke RS Bhayangkara Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Sumaji mengatakan,  saat ini Kabag Ops dan Wakapolres sudah berada di RS Bhayangkara untuk memastikan kondisi Kapolres.

“Beliau sudah di sana, informasinya Bapak (Kapolres)  masih dirawat secara instensif,” katanya.

Sumaji melanjutkan, informasi terbaru,  Bripda Mohammad Lutfi akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung sekitar pukul 13.00 WIb.

“Setelah salat Jumat nanti langsung dilakukan sholat ghaib, lalu korban dimakamkan,” jelasnya.

Sedangkan untuk jenazah Anggi Sukendar, lanjut Sumaji, dia masih belum mengetahui akan di makamkan dimana. Namun saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Kabag Ops maupun Wakapolres.

“Kami terus pantau perkembangannya,” tuturnya.

Reporter : Yoppy Sandra Wijaya

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date