Mobil Home Care Pemkot Layani dan Kunjungi Orang Sakit dari Keluarga Kurang Mampu

Kediri, koranmemo.com –┬áSetiap daerah punya cara sendiri untuk melayani warganya. Seperti yang dilakukan pemerintah Kota Kediri melalui RSUD Gambiran yang telah menyiapkan mobil jemputan gratis untuk warga yang sedang sakit dari keluarga kurang mampu dengan nama Mobil Home Care.

Jumat (23/2) pagi, tim mobile Home Care yang terdiri dari dokter umum, poliklinik, rehab medik, penyuluh kesehatan masyarakat, poliatif , psikolog, dan Farmasi, gizi, laboratorium dan humas mengunjungi dan memeriksa kondisi kesehatan mbah Markitah warga jalan perintis kemerdekaan Kota Kediri, yang sebelumnya sudah mendapat perawatan selama satu minggu di RS Gambiran.

Mbah Markitah yang mengidap penyakit patah tulang bagian atas sebelumnya sudah dirawat selama satu minggu di RS Gambiran dan dilakukan operasi oleh dokter spesialis ortopedi.

“Mbah Markitah udah sepuh dan kondisi tidak bekerja. Awalnya Informasi kita dapat dari RT setempat yang menghubungi RSUD Gambiran. Setelah itu langsung kita terjunkan tim mobil home care untuk melihat keadaan mbah markitah dan menbawanya ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan dan operasi oleh dokter spesialis ortopedi, secara gratis,” papar Kabag Humas RSUD Gambiran dr.Basuki Rochmat Sp.M, Jumat (23/02/2018) siang.

Terpisah Kabag Humas Pemerintah Kota Kediri Apip Permana mengatakan, pelayanan mobil Home Care merupakan terobosan Pemkot Kediri di bidang kesehatan, “Pelayanan Mobil Home Care adalah Pelayanan Kesehatan Gratis dari pemkot kediri melalui RS Gambiran bagi warga kota kediri khususnya untuk pasien dalam kondisi kurang mampu secara fisik ataupun ekonomi” jelas Apip Permana.

Masih lanjut Apip, kegiatan mobile home care ini sudah berjalan sejak bulan mei 2016 lalu. Pemkot Kediri memberikan 4 unit mobil kepada RSUD Gambiran yang digunakan untuk menjemput warga dari rumah ke rumah sakit atau dari lokasi kejadian ke rumah sakit serta sebaliknya. “Dan bagi siapa saja warga Kota Kediri yang membutuhkan bantuan kesehatan ataupun pengaduan terkait kesehatan silahkan hubungi nomer 081216087000,” tambah Apip Permana. (adv/humaspemkot)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.