Miniatur Kuburan Ini Sedang Viral!

Koranmemo.com-Ada-ada saja hasil kreasi para perajin miniatur di Indonesia. Tidak mau membuat karya yang mainstream, sekarang para perajin tersebut membuat karya yang dijamin bakal bikin kita mengingat mati, yakni miniatur kuburan.  Miniatur “seram” ini memang tengah viral sejak salah satu selebgram mengunggah miniatur tersebut di akunnya.  Beberapa Youtuber juga ada yang memesannya untuk di-review.  Siapa di balik pemrakarsa viralnya miniatur kuburan ini?  Simak terus artikel ini!

Perajin miniatur ini adalah Ari Santosa, pemilik dari Ari Santosa Creative Workshop.  Awalnya, dia membuatnya hanya sekadar untuk iseng saja, namun setelah dia mengunggah foto miniatur tersebut, ternyata langsung menjadi viral. Pemesan mulai banyak menghubunginya untuk memesan miniatur pengingat kematian tersebut.  Akhirnya, lewat akun Facebook-nya, Ari Santosa mengatakan, dia berencana akan memproduksi miniatur tersebut secara massal.

Yang membuat miniatur tersebut viral tentu saja karena miniatur ini memang tidak lazim.  Bentuknya bukan hanya memperlihatkan bagian atas kubukarannya saja (nisan dan tanah), namun juga bagian dalam, lengkap dengan kayu penutup dan yang paling mengerikan adalah pocongnya!  Tangan kreatif Ari berhasil membuat pocong tersebut seperti nyata, bahkan ada kapas yang menutupi hidungnya.  Hiii…serem.

Rupanya, Ari ini memang hobi membuat miniatur anti mainstream.  Selain membuat miniatur kuburan, Ari juga membuat action figure kuntilanak dan miniatur pom bensin jadul.  Hmm…setelah ini, apalagi ya karya Ari yang bisa viral?

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date