Minarak Brantas Gas Santuni 100 Anak Yatim

Sidoarjo, koranmemo.com – Minarak Brantas Gas memberikan santunan kepada 100 anak yatim bersama warga Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Dalam kegiatan tersebut juga digelar pengajian dalam rangkaian Safari Ramadan 2019.

“Kegiatan ngaji bareng, pemberian santunan anak yatim serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” terang PR Superintendent Minarak Brantas Gas Munajat Cholil usai kegiatan yang digelar di Balai Desa Penatarsewu, Tanggulangin, Sidoarjo, Jumat, (17/05/2019).

Dikatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini rutin dilakukan pada saat bulan Ramadan. Pihaknya berharap bisa mempererat hubungan Minarak Brantas Gas dengan warga di sekitar areal pengeboran gas, diantaranya warga Desa Penatarsewu.

“Kami berharap, keakraban dengan masyarakat sekitar semakin baik, sehingga kehadiran Minarak Brantas Gas dapat bermanfaat khususnya bagi warga Desa Penatarsewu,” kata Cholil.

Sementara itu, Kepala Desa Penatarsewu Kholig mengucapkan terima kasih kepada Minarak Brantas Gas. Kholig berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut setiap tahun, dan mendoakan agar pekerjaan pengeboran gas di Desa Penatarsewu menjadi lebih barokah.“Saya mewakili warga dan anak-anak yatim mengucapkan banyak terima kasih,” kata Kholig.

Sebelumnya kegiatan serupa diadakan pada 10 Mei lalu di Desa Kedungbanteng. Selanjutnya Safari Ramadan akan dilanjutkan ke Desa Kalidawir dan Banjarasri.

Sementara dalam ceramahnya, Ustad Khozin mengajak warga yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi di Bulan Ramadan yang penuh ampunan ini, warga hendaknya memperbanyak perbuatan amal baik dan rasa bersyukur.

Para anak yatim yang diajak ke acara tersebut terlihat bahagia dan bersyukur karena mereka mendapatkan santunan. Santunan yang diberikan berupa perlengkapan alat sekolah seperti tas, buku dan alat tulis. Mereka juga mendapatkan santunan uang.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date