Menteri Koperasi dan UKM Berkunjung ke Kota Angin

Nganjuk, koranmemo.com – Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berkunjung di Kabupupaten Nganjuk, Kamis (12/4). Kunjungan kali ini menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017 Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM), Jalan Dermojoyo No. 34, Nganjuk.

Sekitar pukul 09.30 WIB Menteri Koperasi dan UKM Indonesia bersama rombongan tiba di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Kedatangannya disambut oleh Plt Bupati Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi, Kapolres Nganjuk  AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK., MH., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, SE.,  Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Drs. Puji Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Azis Widarto, SH., dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Nganjuk Doddy Hendrasakti, SH., serta pemilik dari KSPPS TAM sendiri H. Imam Mukhayat Syah.

Setelah beramah-tamah sebentar di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Menteri Koperasi dan UKM bersama rombongan, didampingi Plt Bupati dan Forpimda Nganjuk meninggalkan Pendopo kemudian menuju ke Wisma Tunas Artha Mandiri Syariah di Nganjuk. Kedatangan rombongan disambut oleh Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag., Kepala Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Jajaran Pengurus dan Dewan Pengawas Syariah TAM Syari’ah, Anggota KSPPS TAM perwakilan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, serta ratusan warga.

Setibanya di Wisma TAM Syariah, rombongan langsung melihat pameran UMKM yang berada di depan wisma. Produk-produk yang dipamerkan seperti batik, hingga aneka makanan dan minuman khas daerah Kantor Cabang KSPPS TAM. Dalam kesempatan itu, KSPPS TAM juga memberikan ribuan sembako murah kepada warga. KSPPS TAM juga memberikan bantuan CSR untuk Pemkab Nganjuk berupa 10 unit mobil ambulance, hingga pembangunan musala untuk masyarakat Nganjuk.

Setelah itu Menteri Koperasi dan UKM melakukan pemotongan pita dan pecah kendi, kemudian memasuki gedung. Pembukaan RAT dimulai dengan mendengar sambutan dari pemilik KSPPS TAM sendiri H. Imam Mukhayat Syah.

“RAT ini adalah agenda tahunan kita, terimakasih untuk Bapak Menteri yang bersedia hadir, semoga sehat selalu, KSPPS TAM di Nganjuk telah memiliki 2500 karyawan dan dalam rencana kerja 2018 ini aset akan naik 10 persen. Doa saya semoga TAM tetap eksis, tahun ini dan tahun-tahun berikutnya harus bisa bermanfaat untuk pegawainya dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati menyampaikan rasa bangganya kepada TAM. “Saya tersanjung karena ada putera daerah yang bisa membangun KSP berbasis syari’ah,” tutur KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi.

Senada dengan Plt Bupati, Sekjen MUI menyampaikan rasa bangganya karena koperasi  di Indonesia menjadi maju. “Untuk selanjutnya, perekonomian kita harus bisa lebih baik dan membanggakan Indonesia di kancah mancanegara,” tandasnya.

Sebelum membuka RAT secara resmi, Menteri Koperasi dan UKM  mengatakan bahwa koperasi yang maju harus memiliki pemimpin yang bagus. “Koperasi tidak akan maju jika ada unsur politik, kalau ingin maju ya harus profesional seperti TAM yang sudah luar biasa ini. Semoga TAM terus maju dan sukses serta ikut membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya. (adv/hms pemkab)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu