Menginspirasi, Kapolres Apresiasi Siswa Berprestasi

Trenggalek, koranmemo.com – Dua pelajar di Kabupaten Trenggalek baru-baru ini menggemparkan dunia musik tingkat internasional. Bimo Kumoro Saksi pelajar SD Inovatif Muhammadiyah dan Andika Kusama Saksi pelajar SMP Negeri 1 Trenggalek meraih penghargaan bergengsi Asia Pasific Art Festival 2019-2020 di Vietnam, 19-20 Januari 2019. Prestasi yang diraih kakak beradik itu membuatnya panen penghargaan, salah satunya adalah apresiasi yang diberikan Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S dalam apel, Kamis (24/1).

Penghargaan yang diberikan Polres Trenggalek kepada dua pelajar itu merupakan bentuk dukungan moral kepada dua siswa kakak beradik tersebut, lantaran telah mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek, baik di tingkat nasional dan internasional. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kepolisian atas prestasi yang telah mereka raih dengan luar biasa, membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Trenggalek di kancah nasional dan dunia internasional,” ujarnya.

Prestasi yang diberikan kepolisian kepada dua pelajar itu bukan tanpa alasan. Keduanya dianggap sebagai sebuah gambaran generasi milenial yang sesungguhnya. Generasi milenial yang dimaksud adalah generasi yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik di tengah serbuan infiltrasi budaya dan lonjakan teknologi yang demikian pesat. “Saya berharap kedepannya akan banyak bermunculan lagi anak-anak di Kabupaten Trenggalek yang memiliki prestasi mendunia,” imbuhnya.

Selain mendapatkan penghargaan dari kapolres, dua siswa yang berdomisili di Kelurahan Sumbergedong itu berkesempatan untuk berkolaborasi dengan anggota Polres Trenggalek untuk menampilkan skill mereka di hadapan personil dan pejabat utama Polres Trenggalek. Sebelumnya, Bimo Kumoro Sakti meraih penghargaan Distiction Best Gold Solo Drum dan Distinction Best Gold Band asia Pasific Art Festival 2019-2020. Sedangkan Andika Kusama Sakti meraih Gold Medal Keyboard.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date