Menangi Duel Sengit, Lorenzo Juara MotoGP Austria

Austria, koranmemo.com – Setelah memenangi duel sengit dengan pemegang pole position Marc Marquez, pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Tempat kedua dan ketiga masing-masing diisi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Bagi Lorenzo, ini merupakan kemenangan ketiga di MotoGP 2018. Sebelumnya, pembalap berpaspor Spanyol itu naik podium utama di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Dengan kemenangan ini Lorenzo semakin menempel Valentino Rossi di tempat ketiga  dengan 130 poin. Sedangkan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih berada di urutan kedua dengane142 poin. Finis kedua membuat pencapaian angka Marquez menjadi 201.

Marquez masih bertengger sebagai pemuncak klasemen, dengan keunggulan yang bertambah lebar dari rival terdekatnya Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu hanya mendapatkan 10 poin karena finis di urutan ke 6 meski start dari posisi ke 14.

Start di pole position, Marquez sempat kehilangan posisinya setelah disalip pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun karena keduanya terlalu melebar saat di tikungan, hal itu dimanfaatkan Lorenzo untuk mengambil alih pimpinan.

Namun posisi Lorenzo tidaklah terlalu aman, karena Marquez dan Dovizioso terus membuntuti dalam jarak yang relatif dekat. Tidak lama kemudian Marquez pun berhasil mengambil alih posisi Lorenzo.

 Sempat terjadi duel sengit ketika Lorenzo kembali mengkudeta Marquez dan kedua pembalap pun terjadi saling salip. Namun, Lorenzo tampil lebih dominan sehingga berhak meraih kemenangan di MotoGP Austria.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date